Kamis, 03 Oktober 2013

Sebuah Catatan Kecil tentang Sebuah Persahabatan Besar



Kalo gue buat daftar “100 Kata Terfavorit Versi Gue” mungkin kata “Persahabatan” bakalan masuk dalam peringkat 5 besar, berdampingan dengan kata “Ibu”, “Cinta”, “Keluarga”, dan “Mimpi”. 
Jujur, gue adalah orang yang gak punya temen banyak. Tapi gue udah ngerasa space pertemanan gue udah “full quota” semenjak ada B5. Kalo di hati gue ada ruangan khusus yang bertajuk persahabatan, B5 udah cukup memenuhinya sampe sesak. Jadi seakan-akan  untuk persahabatan, gue udah gak perlu siapa-siapa lagi selain B5.
Di B5, gue gak usah jadi orang lain. Gak perlu pake topeng, gak perlu jaga imej, gak perlu malu jadi jelek, pokoknya gak perlu menjadi seseorang yang bukan gue. Seandainya semua itupun dilakuin, helooooow, mereka kayaknya udah tahu luar dalemnya gue. Susah untuk berpura-pura di depan mereka. Buat gue B5 levelnya cuman satu tingkat di bawah detektif kelas atas. 0,5 deng!
Di B5-lah gue bisa dapetin segalanya. Sepertinya B5 lebih banyak memberi sesuatu ke gue dibanding gue yang memberi sesuatu ke B5. Sesuatu yang gak bisa terukur oleh nilai materi. Tawa, tangis, bahagia, ketulusan, perhatian, dan segalanya, termasuk hal-hal nyeleneh yang kita lewatin bersama. Karena cuman B5 yang mampu berenang di kolam renang murah dan naek becak cebol dengan berseragam SMA. Hahaha..
Yang pasti bagi gue, pelangi udah kalah indah sama kebersamaan B5. Karang udah kalah kuat dengan ikatan B5. Matahari udah kalah hebat sama persaudaraan B5. Dan Opera Van Java udah kalah pamor sama Yuk Keep Smile. Lho?! 
Entah hidup gue akan berbentuk seperti apa, kalo seandainya gue gak ketemu B5?!
-dy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar